Sabtu, 03 November 2018

Wisata Bandung Terbaik yang Harus Dikunjungi

Wisata Bandung Terbaik
Wisata Bandung Terbaik yang Harus Dikunjungi

Tikus Wisata
- Bandung adalah Ibukota propinsi Jawa Barat. Kota ini tetap menarik minat wisatawan baik domestik ataupun internasional dengan wisata kuliner, wisata berbelanja serta wisata alamnya. Obyek wisata di Bandung yang bermacam sekali, membuat wisatawan ngga akan kehabisan inspirasi tempat buat didatangi. 

Itu penyebabnya, kota ini jadi salah satunya arah wisata penting di jawa barat waktu berlibur. Letaknya yang termasuk cukuplah dekat dengan Jakarta, membuat jadi obyek wisata favorite masyarakat ibukota. Perihal ini ikut dipermudah karenanya ada jalan tol Cipularang yang memotong waktu tempuh Jakarta-Bandung jadi kira-kira 2-3 jam. Transportasi ke arah kota Bandung ikut tidak dikit, wisatawan dapat memakai layanan travel, kereta api ataupun bis antar kota serta propinsi untuk sampai ke kota ini. 

Tempat Wisata Bandung


Ingin berlibur ke Bandung? Kami kumpulkan informasi obyek wisata di Bandung yang dapat anda datangi kelak. Nah bila anda bingung ingin ngapain di Bandung kelak, datangi saja beberapa tempat berikut ini. Beberapa tempat berlibur di Bandung ini menyebar di ruang Bandung utara, selatan, dan bandung timur. Silakan lihat rincian tempat berlibur di Bandung serta simak juga ulasan komplet yang sudah kami siapkan untuk tiap-tiap tempat yang ada. 

1. Farmhouse Lembang 

Farmhouse Lembang
Farmhouse Lembang

Farmhouse Lembang dapat disebutkan lokasi untuk berlibur paling baru di Bandung yang diurus dengan baik. Keberadaannya makin lengkapi obyek wisata di Lembang yang dapat anda datangi. Ada tidak jauh dari pusat Lembang, popularitasnya melejit naik cukuplah cepat. Dari pertama di buka untuk umum langsung penuh dengan pengunjung. Tempat yang strategis di ruas jalan penting Bandung – Lembang, ditambah jumlahnya spot berfoto yang bagus, membuat Farmhouse Bandung langsung jadi obyek wisata di Lembang yang difavoritkan pengunjung. 

2. Kebun Teh Sukawana 

Kebun Teh Sukawana
Kebun Teh Sukawana

Buat anda yang ingin ngadem di kebun teh di Lembang, kebun teh Sukawana bisa saja pilihan nih. Tempatnya memang dikit tersembunyi hingga agak jarang yang hadir ke sini. Walau sebenarnya, tempatnya lumayan bagus lho. Kebun tehnya rapi serta hijau. Ikut tidak bising. Tempatnya ikut tidak demikian jauh dari Curug cimahi atau Dusun bambu. 

Perjalanan ke kebun teh Sukawana Lembang ini sebetulnya ngga disengaja. Awalannya saya bareng rekan ingin bertandang ke curug bugbrug, dekat Curug cimahi. Tetapi nyatanya ditutup, mungkin sebab longsor. Pada akhirnya kita putusin buat ke perkebunan teh Sukawana saja, kebetulan memanglah belum sempat kesini. 

Nyatanya, keindahan kebun teh Sukawana di Parongpong Lembang ini melewati prediksi awal lho. Sempat ke kebun teh Rancabali di Ciwidey? Rapi serta indah kan? nah perkebunan teh Sukawana ikut tidak kalah indahnya lho, rapi juga. 

3. Curug Cinulang Cicalengka 

Curug Cinulang Cicalengka
Curug Cinulang Cicalengka

Curug Cinulang terdapat di suatu tempat di kabupaten Bandung dengan Sumedang. Tetapi tempatnya lebih gampang dijangkau dari Bandung, persisnya dari Cicalengka. Tempatnya ada di tepi jalan serta cukup asik buat berlibur. Buat anda yang kebetulan berada di ruang Bandung timur, dapat meluangkan diri berwisata ke curug cinulang ini. 

Curug Cinulang di Cicalengka Bandung, obyek wisata air terjun ini berada di perbatasan kabupaten Bandung dengan Sumedang. Walau di perbatasan, tempatnya ngga demikian jauh dari pusat kota kok. Sebenarnya dahulu saya sempat bertandang ke sini. Tetapi agar lebih up to date, pada akhirnya beberapa waktu yang lantas akan memutuskan untuk bermain ke curug Cinulang kembali. Lagian ngga sangat jauh ikut dari rumah. 

4. Gunung Tangkuban Perahu 

Gunung Tangkuban Perahu
Gunung Tangkuban Perahu

Gunung Tangkuban Perahu adalah salah satunya situs wisata populer di Indonesia. Terdapat di daerah Lembang, seputar 20 km. di utara Kota Bandung, gunung yang memiliki bentuk mirip perahu terbalik ini tetap padat pengunjung pada akhir minggu serta waktu berlibur. 

Tangkuban perahu mempunyai 2 kawah yang cukuplah populer, kawah terbesar diberi nama Kawah Ratu, ada dibagian atas situs wisata ini. Kawah ke-2 yang ada seputar 1,2 Km dibawahnya diberi nama Kawah Domas, di kawah ini Anda bisa merebus telur sampai masak di air belerang yang mendidih di salah satunya mata airnya. Baca ulasan kami mengenai kawah domas di link di atas. 

Kawah Tangkuban Perahu adalah salah satunya tempat wisata yang sangat popular di daerah Bandung serta sekelilingnya . Lumrah saja sich, perihal ini karena panorama sekitar gunung serta kawah Tangkuban Perahu yang indah serta memanjakan mata. Gunung tangkuban perahu seakan-akan jadi tempat yang harus anda datangi jika liburan di Bandung. Tempatnya gampang dijangkau serta cukuplah unik lho. Kawah penting di tempat ini, kawah ratu, luas sekali. anda dapat nikmati panorama sekelilingnya langsung dari bibir kawah. 

5. Kawah Putih Ciwidey 

Kawah Putih Ciwidey
Kawah Putih Ciwidey

Nama Kawah Putih Ciwidey tidak asing di kelompok penggemar alam. Kawah yang terdapat di daerah Ciwidey seputar 50 Km di selatan Bandung ini adalah kawah vulkanik dengan tanah yang berwarna putih karena kandungan belerang pada tanahnya itu. Airnya yang berwarna cerah serta kadang beralih warna adalah kekhasan dari kawah tersebut. Kawah Putih Bandung adalah salah satunya tempat wisata di Bandung yang populer. Banyak wisatawan baik luar ataupun lokal yang bertandang ke tempat ini. 

Obyek wisata Kawah Putih Bandung yang berada di daerah terbaik Bandung selatan. Dikelilingi oleh kebun teh Walini yang indah serta tertangani, dibarengi dengan situasi yang tenang serta fresh sangat menarik siapa saja yang liburan ke daerah ini. Kawah putih sendiri adalah kawah sisa letusan gunung patuha di seputar era 10. 

6. Danau Situ Patenggang 

Danau Situ Patenggang
Danau Situ Patenggang

Danau Situ Patenggang terdapat seputar 7 Km dari Kawah Putih. Panorama yang disuguhi danau ini begitu indah. Dikelilingi oleh lembah serta perkebunan teh yang hijau, banyak pengunjung jadikan tempat ini menjadi tempat bersantai bersama dengan keluarga serta rekan. 

Anda dapat memakai perahu untuk melalui danau itu atau berkunjung ke situs legenda Batu Cinta yang terdapat di pulau kecil di dalam danau.Hawa seputar danau termasuk sejuk serta condong dingin, memberi situasi fresh buat badan serta pikiran yang capek. Obyek wisata di Bandung Selatan ini direferensikan untuk didatangi. 

Situ Patenggang yang terdapat di lokasi Bandung selatan adalah salah satunya tempat wisata alam yang wajar untuk di datangi. Situ Patenggang terdapat bersisihan dengan obyek wisata favorite yang lain di daerah Bandung selatan; Kawah putih, Ranca Upas dan Glamping Lakeside Rancabali. Jadi jika rekan-rekan tengah liburan ke daerah Bandung selatan, lokasi situ (danau) patenggang ini dapat dimasukan dalam rincian tempat yang akan didatangi. 

Letak obyek wisata situ patenggang sendiri memang sangat menarik. Terdapat di dataran tinggi serta dikelilingi oleh perkebunan teh yang indah, rekan-rekan akan dimanjakan dengan hijaunya panorama yang masih tetap asri dari mulai perjalanan sampai ke tempat . 

7. Tebing Keraton Bandung 

Tebing Keraton Bandung
Tebing Keraton Bandung

Tebing keraton bandung adalah obyek wisata yang baru diketahui belakangan ini. tempat ini diketahui awalannya dari sosial media , sampai pada akhirnya berkembang jadi obyek wisata alam yang unik. Tebing keraton Bandung terdapat di ruang taman rimba raya juanda, tempat ini juga dikenal dengan nama tebing selfie sebab jumlahnya photo selfie yang dikerjakan di tempat ini. 

Tebing Keraton Bandung yang terdapat di daerah Dago Bandung adalah obyek wisata lokal yang booming dengan pertolongan media sosial. Bila anda pemakai media sosial seperti instagram, path, facebook,dan lain-lain jadi peluang akan temukan informasi atau photo tempat ini. Tebing keraton atau bukit keraton adalah satu bukit dengan tebing curam yang menghadap langsung ke ruang Taman Rimba Raya Juanda Bandung. Ditambah lagi latar belakang gunung tangkuban perahu, meningkatkan keindahan ruang ini. 

Obyek wisata di Bandung ini mulai diketahui di media sosial kira-kira bulan Juli 2014, tetapi sebab keindahannya secara cepat diketahui serta didatangi. Sering juga orang menyebutkan ruang tebing keraton menjadi bukit instagram, sebab jumlahnya pemakai medsos yang posting photo tebing keraton di instagram. 

8. Dusun Bambu Lembang 

Dusun Bambu Lembang
Dusun Bambu Lembang

Dusun Bambu pas sekali jadi arah wisata keluarga di Bandung. Di dusun bambu ada beberapa ruang permainan, restoran, cafe, serta pujasera dengan beberapa pilihan kuliner, taman bunga, villa serta glamping, dan sebagainya. Bila anda berwisata ke Lembang, tempat ini sayang buat anda terlewat. 

Bila anda liburan ke Bandung, tidak komplet rasa-rasanya jika tidak berkunjung ke Dusun Bambu Lembang. Berada pada ketinggian ruang Bandung utara, situasi sejuk serta hawa fresh tentu saja jadi agunan. Dusun Bambu umumnya jadi obyek wisata di Bandung yang harus didatangi, terpenting waktu anda berlibur ke Lembang serta sekelilingnya. Letaknya tidak demikian jauh dari pusat kota Lembang. Diluar itu ikut bersisihan dengan obyek wisata lainnya, hingga dapat anda buat jadi satu paket. 

9. Floating Market Lembang 

Floating Market Lembang
Floating Market Lembang

Floating Market Lembang harus buat anda datangi bila liburan ke Bandung. Ada di daerah Lembang, suasananya dingin sekali. Di Floating market anda dapat temukan beberapa wahana permainan, kuliner, serta spot indah untuk berfoto. Tempat ini telah popular sebelum dusun bambu atau floating market beroperasi. 

Floating Market Lembang. Arah wisata ini dapat disebutkan salah satunya tujuan harus waktu liburan ke Lembang Bandung. Lumrah saja sich, tempatnya bagus sekali. Ditambah lagi untuk anda yang senang berfoto ria, banyak spot cantik di tempat ini. Floating Market Bandung dari pertama dahulu beroperasi langsung diserang wisatawan. Tempat ini seakan memberi kesegaran baru dari obyek wisata di Lembang yang awal mulanya begitu saja. 

Obyek wisata ini kelihatannya memang diperuntukkan untuk wisata keluarga di Bandung, sama dengan Jendela Alam, De Ranch, atau Dago Dream Park. Di tempat ini kita dapat nikmati situasi lokasi yang teratur rapi serta alami. Banyak pula objek menarik yang akan membuat si kecil suka. Diluar itu, banyak hidangan kuliner yang dapat anda pilih. 

10. Ciwidey Valley Hot Spring Water Park 

Ciwidey Valley Hot Spring Water Park
Ciwidey Valley Hot Spring Water Park

Ciwidey Valley Hot Spring Water Park ada di lokasi Ciwidey, pas sebelum kawah putih. Di tempat ini kita dapat nikmati beberapa permainan di waterpark air panas yang ada. Diluar itu ikut ada cottage serta hotel untuk bermalam. Pas buat anda yang liburan ke ruang Bandung selatan. 

12. Trans Studio Bandung 

Trans Studio Bandung
Trans Studio Bandung

Ada di Trans Studio Mall di jalan Gatot Subroto 289, indoor theme park ini direferensikan sekali untuk anda datangi. Beberapa wahana permainan bagus, dengan situasi yang unik tentu akan membuat asik berlibur anda sekeluarga. Walau indoor, wahana yang ada komplet lho. Dari mulai Giant Swing, Vertigo, Sky Pirates, Captain Black Heart Pirate Ship, s/d roller coaster ada juga!

13. Gedung Sate

Gedung Sate
Gedung Sate

Bangunan yang satu ini tentu saja banyak yang tahu. Menjadi salah satunya spot photo di Bandung, lokasi gedung sate benar-benar sangat populer. Rasa-rasanya tidak komplet bila bertandang ke kota Bandung, akan tetapi tidak berkunjung sesaat di gedung ini. Bangunan yang ada di Jl. Diponegoro No.22, Citarum, Bandung Wetan, Kota Bandung, Jawa Barat ini telah populer menjadi icon Bandung da Jawa Barat. 

Gedung ini adalah satu diantara beberapa tujuan wisata riwayat di Bandung yang tidak bisa kita terlewat demikian saja. Ada sangat banyak nilai riwayat yang menempel pada gedung yang jadi kantor gubernur Jawa Barat ini. Gedung yang dibuat pada tahun yang sama dengan sejarah togel di Indonesia ini benar-benar sangat megah sampai sekarang ini. Akan tetapi siapa yang menyangka jika gedung yang satu ini sempat jadi tempat pertarungan. 

Ada tujuh orang pejuang yang gugur serta disemayamkan di halaman gedung sate ini. Mereka ialah pejuang yang berperang menantang pasukan Gurkha dari Inggris. Hal itu bisa kita tunjukkan dengan kehadiran satu tugu yang bertuliskan “Dalam menjaga Gedung Sate pada serangan pasukan Gurkha tanggal 3 Desember 1945, tujuh pemuda gugur serta dikubur pihak musuh di halaman”. Sebelumnya tugu itu ada dibagian belakang gedung sate. Akan tetapi, pada tahun 1970 oleh Menteri Pekerjaan Umum tugu itu di geser ke sisi depan. Lihat nilai riwayat yang dimilikinya memang tidak mengherankan, bila gedung ini tetap ramai dengan beberapa pengunjung. Walau tidak dapat masuk dalam lokasi gedung, umumnya penduduk cuma berfoto ria dari lokasi depan gedung ini.

2 komentar: